Kembali
FAQ

Menggunakan Helo-BaBe

Bagaimana cara mengedit informasi profil saya?

Untuk mengedit informasi profil Anda,

  1. Ketuk halaman profil Anda > 'Edit Profil'.
  2. Edit foto profil, nama, biodata, dan informasi Anda lainnya, lalu ketuk 'Simpan'.
  3. Jika Anda melihat pesan 'Ubah setelah peninjauan profil Anda selesai.', ini berarti kami masih meninjau profil Anda. Harap bersabar dan coba lagi nanti.

Perhatikan: Nama Anda dapat memiliki maksimal 25 karakter, dan biodata Anda dapat memiliki maksimal 100 karakter. Jika teks Anda melebihi batas karakter, perubahan tidak akan disimpan.

Bagaimana cara membuat postingan di Helo-Babe?

Untuk membuat postingan di aplikasi Helo-BaBe,

  1. Ketuk ikon '+' di halaman beranda.
  2. Geser melintasi tab bawah dan pilih dari 'Teks', 'Foto', dan 'Video.
  3. Anda dapat ubah pengaturan privasi postingan sebelum mengetuk 'Posting'.

Bagaimana cara memposting link di Helo-Babe?

Untuk mengunggah link pada postingan Anda di Helo-BaBe,

  • Salin link yang ingin Anda unggah terlebih dahulu lalu ketuk '+' di bagian bawah halaman beranda untuk menempel dan mengedit postingan Anda.

Bagaimana cara mengikuti/berhenti mengikuti pengguna lain di Helo-Babe?

  1. Untuk mengikuti pengguna lain,
    • Ketuk tombol 'Ikuti' di sudut kanan atas postingan pengguna.
  2. Untuk berhenti mengikuti pengguna,
    • Buka profil pengguna dan ketuk ikon 'Berhenti mengikuti'.

Bagaimana cara mengunduh atau menyimpan postingan?

  1. Untuk mengunduh gambar dan video di Helo-BaBe,
    • Ketuk ikon 'Simpan' (ikon keempat) di bagian bawah postingan untuk mengunduh ke galeri ponsel Anda.
  2. Untuk mengunduh gambar dalam artikel,
    • Tekan pada gambar kemudian klik ikon 'Simpan' di sudut kanan bawah.

Semua Postingan yang diunduh akan disimpan ke dalam akun Anda.

Untuk melihat postingan yang disimpan,

  • Buka 'Halaman Profil' dan masuk ke tab 'Koleksi Saya'.

Bagaimana cara memposting ulang sebuah postingan di Helo-Babe?

Untuk memposting ulang postingan,

  1. Ketuk ikon "Repost" di bagian bawah postingan.
  2. Ketuk 'Repost' jika Anda ingin langsung memposting ulang, atau pilih 'Repost dengan komentar' untuk memposting ulang dengan pendapat pribadi Anda yang ditambahkan di deskripsi postingan.

Mohon diperhatikan bahwa saat ini belum ada tombol "Repost" untuk postingan berita.

Bagaimana cara membagikan postingan di Helo-Babe?

Untuk membagikan postingan Helo-BaBe di platform media sosial lainnya,

  1. Ketuk ikon 'Bagikan' (ikon kelima) di bawah postingan.
  2. Pilih platform media sosial tempat Anda ingin berbagi postingan.

Postingan tersebut akan dibagikan termasuk link yang akan mengarahkan Anda untuk membaca postingan asli di aplikasi Helo-BaBe."

Bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi di Helo-Babe?

Untuk menyesuaikan pengaturan notifikasi Helo-BaBe Anda,

  • Buka 'Halaman Profil' > ketuk ikon 'Pengaturan' > pilih 'Push Notifications'.

Anda juga dapat menyesuaikan notifikasi Helo-BaBe dari pengaturan ponsel Anda.

Bagaimana menghapus cache di Helo-Babe?

Untuk menghapus cache di Helo-Babe,

  1. Pergi ke halaman 'Profil' > ketuk ikon 'Pengaturan' > pilih 'Hapus Cache'

Bagaimana cara menghapus komentar di Helo-Babe?

Untuk menghapus komentar,

  • Tekan pada ikon 'Hapus' (ikon kedua) di bawah postingan.

Mohon diperhatikan bahwa Anda hanya dapat menghapus komentar pada postingan Anda sendiri, dan komentar yang Anda berikan di postingan orang lain.

Jika Anda menemukan komentar yang tidak pantas pada postingan orang lain, silahkan tekan lama pada komentar tersebut dan klik 'Laporkan' untuk melaporkan kepada kami.

Bagaimana cara menghapus postingan di Helo-Babe?

Untuk menghapus postingan Helo-BaBe Anda,

  1. Buka 'Halaman Profil' Anda dan temukan postingan yang ingin Anda hapus di tab 'Postingan'.
  2. Ketuk ikon 'Tiga titik' di sudut kanan atas postingan Anda dan ketuk 'Hapus'.

Mohon diperhatikan bahwa postingan yang dihapus tidak dapat dipulihkan kembali.

Akun

Saya lupa kata sandi akun saya

Untuk saat ini, Helo-Babe tidak mendukung login dengan nama pengguna dan kata sandi. Anda dapat login dengan Facebook, Google, atau alamat email.

Jika Anda lupa kata sandi akun media sosial yang Anda gunakan untuk login, mohon kunjungi situs web mereka untuk mendapatkan bantuan. Helo-Babe tidak dapat membantu Anda untuk mengatur ulang kata sandi dari akun pihak ketiga manapun.

Apa itu akun terverifikasi di Helo-Babe?

Akun terverifikasi selalu memiliki lencana verifikasi biru tepat disamping nama akun di Helo-BaBe. Dan lencana verifikasi biru memberitahu orang-orang bahwa akun itu asli dan terkenal.

Saat ini verifikasi Helo-BaBe hanya terbuka untuk partner kerja sama.

Dapatkah saya mengajukan verifikasi di Helo-Babe?

Saat ini kami belum memiliki proses pengajuan verifikasi terbuka.

Jika akun Anda tidak terverifikasi, Anda dapat mencoba cara berikut untuk memberi tahu pengikut Anda bahwa akun Helo-BaBe Anda asli:

  • Masukkan link profil Helo-BaBe Anda di akun media sosial atau situs resmi Anda.
  • Posting ulang postingan di Helo-BaBe ke akun media sosial Anda sehingga pengikut Anda mengetahui postingan terbaru di akun Helo-BaBe Anda.

Privasi & Keamanan

Bagaimana cara memblokir dan membuka blokir pengguna lain di Helo-Babe?

  1. Untuk memblokir pengguna,

    masuk ke halaman profil pengguna, ketuk tiga titik di sudut kanan atas, lalu ketuk tombol 'Blokir'.

  2. Untuk membuka blokir pengguna,

    Masuk ke halaman profil pengguna tersebut lalu ketuk tombol 'Buka blokir';

    Atau, masuk ke halaman profil Anda, ketuk ikon 'Pengaturan' di sudut kanan atas, pilih opsi 'Privasi dan Keamanan', cari 'Daftar Blokir', lalu ketuk tombol 'Buka Blokir'.

Bagaimana cara melaporkan pelanggaran hak cipta di Helo-Babe?

Jika Anda yakin bahwa karya Anda yang dilindungi hak cipta telah diposting di Helo-BaBe, atau dihosting oleh Helo-BaBe tanpa izin, berikan informasi berikut.

  1. Bukti kepemilikan Anda atas dugaan karya yang dilindungi hak cipta.
  2. Deskripsi yang jelas dan lengkap tentang karya yang Anda yakini telah dilanggar serta URL aslinya.
  3. URL atau perincian lokasi lain dari karya yang diduga melanggar.
  4. Pernyataan bahwa Anda memiliki keyakinan dengan iktikad baik bahwa penggunaan materi sebagaimana yang dikeluhkan tidak diizinkan oleh pemilik hak cipta, wakilnya, atau oleh undang-undang.
  5. Pernyataan, yang dibuat di bawah sumpah, bahwa informasi di atas akurat, dan bahwa Anda adalah pemilik hak cipta atau berwenang untuk bertindak atas nama pemilik hak cipta.
  6. Lampirkan semua materi pendukung pernyataan di atas dan kirimkan email kepada kami melalui copyright@helo.com. Setelah meninjau laporan Anda, kami akan mengambil tindakan yang diperlukan.

Perhatikan bahwa aplikasi Helo-BaBe adalah platform perantara, tempat pengguna dapat membuat, mengunggah, dan membagikan konten mereka sendiri, termasuk rekaman, soundtrack, dan video secara independen dari Helo-BaBe dan tanpa bantuan atau keterlibatan Helo-BaBe selain hanya sebagai aplikasi yang menjadi platform.

Bagaimana cara melaporkan postingan/akun/komentar di Helo-Babe?

  1. Untuk melaporkan postingan (video atau artikel), ketuk ikon 'Bagikan' (ikon kelima) di bawah setiap video dan ketuk tombol 'Laporkan', atau ketuk tiga titik di sudut kanan atas pada setiap artikel, dan ketuk tombol 'Laporkan'.
  2. Untuk melaporkan akun, buka halaman profil pengguna, ketuk tiga titik di sudut kanan atas, lalu ketuk tombol 'Laporkan'.
  3. Untuk melaporkan komentar, tekan lalu tahan komentar yang ingin Anda laporkan dan ketuk tombol 'Laporkan'.

Apa itu Pedoman Komunitas Helo-Babe?

Menjadi Mitra Helo-BaBe

Bagaimana cara mendaftar menjadi Mitra di Helo-BaBe?

Sebagai langkah awal menjadi Mitra Helo-BaBe, silahkan kirimkan alamat URL situs yang ingin diajukan untuk kerja sama. Kirim ke sini.

Setelah itu, kami akan melakukan peninjauan atas kelayakan kualitas konten dari situs Anda.

Apabila lolos, kami akan mengirimkan e-form dan e-contract yang wajib diisi lengkap oleh Mitra."

Bagaimana tahapan menjadi mitra Helo-BaBe?

  1. Calon Mitra dapat mengirimkan permintaan kerja sama dengan mencantumkan URL dari situs yang ingin dikerjasamakan ("Situs") ke partnership@babe.co.id.
  2. Tim Helo-BaBe akan mereview Situs yang akan dikerjasamakan dalam kurun waktu 7 hingga 14 hari kalender.
  3. Setelah lolos review, Helo-BaBe akan mengirimkan informasi singkat mengenai mekanisme kerja sama melalui email.
  4. Setelah calon Mitra mengonfirmasi kesediaan untuk bekerja sama dengan Helo-BaBe, Helo-BaBe akan mengirimkan form partnership dan e-contract untuk diisi oleh Mitra.
  5. Calon Mitra dipersilakan mengisi form partnership tersebut dan mengirimkannya kembali ke Helo-BaBe. Setelah email diterima, Helo-BaBe akan mengirimkan email konfirmasi berisi data dan akses dashboard Mitra di website Helo-BaBe.

Apa saja keuntungan yang didapatkan ketika bekerja sama dengan Helo-BaBe sebagai Mitra?

Helo-BaBe menawarkan kerjasama dalam bentuk agregasi konten di mana Mitra berhak atas (i) kunjungan traffic dan (ii) pembagian hasil pendapatan.

  1. Traffic Attribution, yaitu kontribusi kunjungan traffic dari tampilan aplikasi Helo-BaBe ke Situs Mitra yang dapat dipantau melalui platform tracker Google Analytics milik Mitra.
  2. Revenue Sharing. Pendapatan yang dihasilkan dari pemasangan iklan-iklan pada Konten akan dibagi antara Helo-BaBe dan Mitra sesuai dengan Pembagian Pendapatan yang disetujui dalam Form Partnership.
  3. Helo-BaBe akan menyediakan tampilan dashboard untuk Mitra agar semua data mengenai Content Sharing, Traffic Attribution dan Revenue Sharing, ditampilkan secara transparan dan dapat dipantau secara independen oleh Mitra.

Berapa lama jangka waktu kerja sama?

Jangka waktu partnership adalah selama 1 (satu) tahun ("Jangka Waktu") dan otomatis diperpanjang untuk jangka waktu 1 tahun setelah berakhirnya setiap Jangka Waktu, kecuali apabila diakhiri lebih awal oleh salah satu Pihak dengan menyampaikan pemberitahuan tertulis terlebih dahulu dalam waktu 3 (tiga) bulan kepada Pihak lainnya sebelum berakhirnya setiap jangka waktu.

Apakah bisa menjadi kontributor di Helo-BaBe?

Saat ini Helo-BaBe hanya bekerjasama dengan media - media online dan sudah tidak lagi memiliki program kontributor. Namun, Helo-BaBe memiliki fitur opini yang bisa Anda manfaatkan untuk menyalurkan tulisan Anda sebagai user Helo-BaBe. Silahkan login ke akun Helo-BaBe Anda.

Partner Dashboard dan Konten Bermasalah

Apa itu Partner Dashboard?

Partner Dashboard adalah dashboard khusus yang kami siapkan agar Mitra untuk dapat mengecek performa artikel, insight, dan pembagian pendapatan selama bekerjasama dengan Helo-BaBe. Silahkan untuk mengaksesnya di https://partner.babe.co.id

Saya tidak tahu username dan password Partner Dashboard. Bagaimana cara melihatnya?

Silahkan cek email konfirmasi kerja sama yang telah dikirimkan di awal. Apabila email tidak ditemukan, silahkan menghubungi Helo-BaBe melalui partnership@babe.co.id untuk permintaan akses username dan password.

Bagaimana cara menggunakan Partner Dashboard?

  • Daily Analytic: Untuk melihat traffic konten setiap harinya. Mohon dicatat bahwa data akurat akan ditayangkan H+2, tidak real time.
  • Weekly Analytic: Untuk melihat traffic setiap minggu. Mohon dicatat bahwa data akurat akan ditayangkan H+2, tidak real time.
  • Monthly Analytic: Untuk melihat traffic setiap bulan. Mohon dicatat bahwa data akurat akan ditayangkan H+2, tidak real time.
  • Articles: Untuk melihat list artikel yang berhasil dicrawl oleh Helo-BaBe dan ditampilkan pada aplikasi Helo-BaBe.
  • Ads Report: Untuk melihat pendapatan setelah Agustus 2018 hingga saat ini. Pendapatan bisa dilihat di kolom Est. Revenue dan nominal yang tertera sudah dalam Kurs Rupiah (belum termasuk pajak dan pembagian persentase pendapatan).
    Harap memasukkan Start date - End Date sesuai periode yang dimaksud agar data dapat muncul. Jangan memasukkan periode dengan mengikut sertakan bulan Oktober 2019 di dalamnya karena akan muncul 0. Contoh: pisahkan Juli 2018 - September 2019 saja dan Oktober serta bulan bulan selanjutnya menjadi Oktober 2019 - bulan selanjutnya.
  • FAN Report: Untuk melihat pendapatan periode sebelum Juli 2018. Nominal dalam USD
    *) Tidak berlaku bagi Mitra yang bekerjasama setelah periode Juli 2018.
  • DFP Report: Untuk melihat pendapatan periode sebelum Juli 2018. Nominal dalam IDR
    *) Tidak berlaku bagi Mitra yang bekerjasama setelah periode Juli 2018
  • Untuk mengetahui jumlah pendapatan (sebelum dibagi berdasarkan presentase Revenue Sharing) silakan jumlahkan FAN Report (Awal kerjasama. Contoh: Jan 2018 - Jul 2018) + DFP Report (Awal kerjasama. Contoh: Jan 2018 - Jul 2018) + Ads Report (Aug 2018 - Sep 2019) + Ads Report (Oct 2019 - Sep 2019)

Bagaimana cara mencairkan pendapatan saya sebagai Mitra di Helo-BaBe?

Mitra dapat mencairkan pendapatan jika nominal Revenue Sharing telah mencapai minimal IDR 1.000.000 (setelah dibagi sesuai dengan persentase Revenue Sharing sesuai perjanjian di awal kerja sama). Silahkan untuk cek pendapatan anda di partner dashboard https://partner.babe.co.id. Apabila jumlahnya masih kurang dari Rp. 1.000.000, maka apabila Mitra menerbitkan invoice kepada Helo-BaBe, Helo-BaBe akan menahan pembayaran hingga jumlah pendapatan Mitra telah mencapai Rp 1.000.000,-. Untuk pencairan revenue wajib dilakukan secara manual melalui langkah sebagai berikut:

  1. Mitra mengirimkan email berisi permohonan untuk dibuatkan Laporan Pendapatan dan mencantumkan periode yang akan dicairkan. Pengajuan request Report dilakukan paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. Apabila melewati tanggal tersebut, akan diproses di request report selanjutnya dan akan diakumulasikan dengan periode bulan selanjutnya.
  2. Helo-BaBe akan mengirimkan Laporan Pendapatan ke pihak Mitra paling lambat di minggu ke 3 di bulan tersebut . Nominal yang tertera di Laporan Pendapatan adalah nominal sebelum dipotong pajak yang berlaku.
  3. Merujuk pada Laporan Pendapatan tersebut, Mitra dapat mengirimkan invoice, NPWP dan SIUP.
  4. Pastikan bahwa nomor dan nama rekening di invoice sesuai dengan nama yang diinput di form partnership.
  5. Kami akan memproses pencairan Revenue Sharing tersebut paling lambat 30 hari kerja dari tanggal invoice diterima oleh Helo-BaBe.

Apakah saya bisa mengedit konten yang sudah tayang di Helo-BaBe?

Mitra dapat mengedit konten pada laman sumber Mitra. AKAN TETAPI konten yang telah diedit atau disunting tidak secara otomatis terlihat pada konten yang ada di Platform Helo-BaBe. Oleh karena itu, apabila Mitra mengedit atau menyunting konten yang telah tayang, mohon segera memberitahukan Tim Helo-BaBe, sehingga kami dapat menayangkan konten terbaru pasca edit atau penyuntingan. Selain itu, Mitra juga dapat melakukan proses penghapusan artikel tersebut langsung dari partner dashboard yang telah diberikan aksesnya pada awal kerjasama. (Untuk akses Dashboard Mitra, silahkan cek email record Mitra pada saat mendaftarkan kerjasama di awal)

Tata Cara Menghapus Artikel Dari Dashboard Mitra:

  1. Setelah login, silahkan menuju ke menu 'Article'
  2. Setiap konten yang telah Mitra proses turunkan secara mandiri dapat dilihat pada menu 'Article Drop'
  3. Lihat ilustrasi berikut:

  4. Pastikan Keyword / Judul / Link yang dimasukkan telah benar sesuai dengan artikel yang ingin dihapus.
  5. Pastikan tidak ada kesalahan dalam pengetikan (typo & case sensitive).
  6. Pastikan setting tanggal sudah benar dan sesuai dengan artikel asli yang di publikasikan di awal pada situs Mitra.
  7. Jika semua langkah di atas telah dilakukan, namun tetap tidak dapat ditemukan, silahkan mengecek langsung pada Aplikasi Helo-BaBe untuk menemukan artikel yang dimaksud.
  8. Apabila tetap tidak ditemukan, artinya konten Mitra telah diturunkan karena alasan- alasan tertentu (contoh, tidak sesuai dengan Pedoman Komunitas Helo-BaBe atau kebijakan internal Helo-BaBe lainnya).
  9. Jika masih memiliki keraguan atau pertanyaan, silahkan menghubungi partnership@babe.co.id atau feedback@babe.co.id

Saya adalah Pihak Non-Mitra dan menemukan pemberitaan tentang saya yang tidak sesuai, bagaimana cara saya melaporkan berita tersebut supaya dihapus?

Aplikasi Helo-BaBe adalah sebuah platform yang mengagregasi konten dari berbagai sumber Mitra media yang bekerjasama dengan Helo-BaBe. Mohon dimengerti bahwa kami tidak turut serta dalam penyusunan artikel atau berita yang tayang pada aplikasi kami.
Oleh karena itu, Pihak yang berhak serta bertanggung jawab atas pengajuan penurunan konten/berita/informasi adalah dari sumber media yang menulis berita asli tersebut.
Silakan menghubungi langsung pihak media terkait perihal pengajuan penghapusan berita. Apabila media terkait telah menghapus berita yang dimaksud dan menginformasikannya kepada Helo-BaBe, maka kami akan memproses penurunan berita yang dimaksud di aplikasi Helo-BaBe. Sebagai catatan, permintaan penurunan berita yang akan kami proses hanyalah permintaan yang disampaikan secara langsung oleh Mitra kami.

Saya menemukan bahwa ada konten saya yang tidak tayang di Helo-BaBe. Bagaimana cara mengatasinya?

Pertama-tama, mohon lihat di Partner Dashboard apakah jumlah artikel yang dicrawl setiap harinya sudah sesuai dengan jumlah artikel yang dipublikasikan. Apabila tidak sesuai, silahkan lihat RSS Feed Anda untuk memastikan tidak terdapat gangguan teknis ataupun invalid/error.
Apabila RSS feed Anda normal namun artikel tetap tidak tayang, silahkan menghubungi kami di partnership@babe.co.id.

Lain-lain

Apakah ada jalur komunikasi lain selain email partnership@babe.co.id?

Tidak ada. Tim Helo-BaBe menerapkan kebijakan dan SOP untuk selalu menjalankan bentuk komunikasi via email. Setiap pertanyaan yang masuk ke partnership@babe.co.id akan kami dokumentasikan secara internal dan ditanggapi secepatnya.

Bagaimana cara mengajukan kerja sama dengan Helo-BaBe di luar mengenai penyediaan konten, artikel dan berita?

Silahkan mengirimkan detail kerja sama berupa proposal dan profil perusahaan Anda ke email partnership@babe.co.id. Kami akan melakukan peninjauan atas pengajuan kerja sama tersebut dan menghubungi Anda kembali.

Saya bermaksud untuk melanjutkan kerja sama dengan Helo-BaBe tetapi situs saya sudah berganti domain. Apa yang harus saya lakukan?

Silahkan hubungi partnership@babe.co.id. Apabila domain baru tersebut menayangkan artikel baru yang berbeda dengan artikel pada domain sebelumnya, kami akan melakukan proses peninjauan konten dan menghubungi Anda kembali.